Selasa, 27 Desember 2011

benci matematika?????? bukan zamannya lagi

Salah satu keistimewaan matematika adalah dapat diterapkan dan diaplikasikan dalam bidang ilmu lain. Tidak hanya ilmu eksak, ilmu noneksak pun menggunakan matematika. Bahkan, ilmu bahasa pun menggunakan Matematika. Ngak percaya??? Dalam ilmu bahasa dikenal logika bahasa yang tak ubahnya logika dalam matematika. Ada pepatah, "siapa yang menguasai matematika dan bahasa maka ia akan menguasai dunia". Artinya matematika sebagai media melatih untuk berfikir kriti, inovatif, kreatif, mandiri dan mampu menyelesaikan masalah, sedangkan bahasa sebagai media menyampaikan ide yang ada dalam fikiran manusia.

Dilingkungan masyarakat pun secara tidak langsung orang sudah menggunakan matematika. Ketika seorang menghitung penghasilan, hasil panen, jumlah belanja, ongkos dan membuat rencana anggaran, mau tidak mau orang itu harus menggunakan matematika. Jelas bahwa matematika sangat berperan dalam kehidupan sehari hari. Apabila ada orang yang mrngatakan ingin menghindar dari matematika, jelas itu sesuatu yang mustahil. Hanya seorang penakutlah yang berusaha menghindari matematika.

Berdasarkan kenyataan diatas, jelas lah matematika sangat penting. Karna begitu pentingnya, matematika bukan saja layak dipelajari tapi harus dicintai. masalahnya, bagaimana mewujudkan hal tersebut???

pertama, singkirkan anggapan bahwa matematika itu sulit.

kedua,rajinlah berlatih.


....................................................................good luck............................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar